Tips membeli Shockbreaker Motor Honda


Saat ini banyak penjual onderdil motor yang curang dengan menipu pembeli dengan memberi barang Re-Built atau barang bekas. Terkadang kita sering mensiasati masalah keuangan kita dengan membeli barang baru yang harganya murah. Sekarang banyak beredar Shockbreaker Re-Built yang dijual dipasaran, shock ini tidak dapat bertahan lama mungkin hanya dalam hitungan bulan sudah tidak dapat dipakai kembali.

Kita harus teliti saat membeli barang bekas tidak hanya untuk shockbreaker untuk onderdil lain kita harus mengenali karakteristik dari barang yang hendak kita beli.

Berikut Tips membeli Shockbreaker :

  1. Perhatikan body/badan sokbreaker, masih bagus atau sudah terdapat cacat? bentuk dari shockbreaker baru mulus tidak ada bekas las-lasan, dari warna catnya bagus dan tebal karena memakai cat pabrik, bukan cat pylox.
  2. Perhatikan kode/stamp pada body sokbreaker, pada body sokbreker terdapat merek yang biasanya diukir dengan laser, atau menggunakan alat khusus untuk membuat merek mereka terukir pada body sockbreaker.
  3. Stiker yang menempel pada body sokbreaker letaknya sempurna, karena dikerjakan oleh mesin. Ngga ada yang mencong kiri atau kanan. Warna stiker juga tampak bagus karena diprint dengan alat yang berkualitas.
  4. Batang as sokbreaker mengkilap, tidak ada bekas las-las an yang berwana sedikit kebiru-biruan, belum ada bekas tergores, klo ada goresan berarti sudah pernah terpakai alias bekas, karena batang as shockbreaker  bergerak naik dan turun dari body shockbreaker .
  5. Drat pada batang shockbreaker  bagus dan halus, tidak kasar
  6. Perhatikan anting sockbreaker bagian bawah, bagian ini paling gampang dicek, apakah masih mulus atau tida, biasanya anting sockbreaker bekas tidak bulat.
  7. Terakhir baru lakukan pengetesan,untuk Jenis GAS, tekan shockbreaker full kebawah dan lihat apakah shockbreaker kembali keposisi atas dengan sendirinya (harus kembali). Perhatikan gerakannya pada saat kembali ke posisi awal (mulus lancar tidak terputus).
  8. Untuk Jenis OLI, tekan kebawah dan tarik lagi, perhatikan pada saat menarik gerakan harus lancar tidak terputus oleh angin.Semoga Infomasi tentang tips membeli shockbreaker diatas dapat bermanfaat bagi anda. Dan semoga  aman dalam berbelanja dan tidak tertipu oleh ulah pedangan yang tidak bertangung jawab.

Related Post