Tips Agar Cakram Rem Motor Tidak Bengkok Karena Digembok


Pencurian motor di beberapa daerah selalu terjadi bahkan kian meningkat. Pihak kepolisian pun tak pernah lelah memburu para pencuri yang menjalankan aksinya dengan berbagai macam modus. Nah beberapa biker mungkin memberi pengaman motornya dengan cara mengembok cakram motor untuk menghindari kehilangan motor kesayangan. Tapi apakah anda tahu dengan cara itu bisa membuat piringan cakram anda bengkok ? Cakram yang bengkok sangat menganggu aktivitas berkendara anda, bahkan bisa mengakibatkan kecelakaan. Ciri-ciri piringan cakram bengkok seperti kurang pakem ketika di rem, rem sering tidak normal. Hal ini terjadi biasanya karena gembok beradu dengan garpu motor ketika kita lupa melepas gembok dahulu ketika akan menurunkan motor dari standart utama atau ketika mau jalan.

Berikut tips untuk menghindarinya :

– Lepaskan dahulu gembok yang ada di cakram ketika motor akan di turunkan dari standart atau ketika akan jalan

– Jika berada di tempat parkir pilihlah tempat yang pas sehingga motor yang kita gembok tidak digeser oleh tukang parkir, karena hal ini juga bisa membuat cakram yang kita gembok akan beradu dengan garpu motor

– Ketika mengembok cakram pilihlah jarak yang aman, misal pilih bagian tengah sehingga ketika motor maju atau mundur gembok cakram tidak beradu dengan garpu motor.

– Pilihlah pengaman selain gembok untuk menghindari pencurian seperti alarm, kunci rahasia atau yang lainnya

– Jika Piringan cakram anda rusak karena bengkok, gantilah piringan cakram yang baru jangan dipress karena itu sangat berbahaya.

Tags:

Related Post