Konsep Modifikasi Honda Super Cub oleh “Flying Dutch Man”


Para pecinta motor-motor kuno, klasik nan antik sudah tidak asing lagi pada motor yang satu ini, yaitu Super Cub. Motor Honda Super Cub adalah salah satu sepeda motor yang bisa tetap eksis dan tak lekang oleh zaman. Motor ini sekarang menjadi incaran para modifikator dunia sebagai bahan modifikasi dan menuangkan ekspresi dengan ide-ide extreme mereka.

Modifikasi yang dikerjakan oleh modifikator asal belanda ini diberi nama ‘Salt Flat’ dengan konsep naked tampil lebih garang dan sporty. Super Cub ini digarap oleh Dimitri Hettinga, dapurpacu motor ini berkapasitas 150cc dari Yinxiang motor yang membuatnya bisa berlari hingga 22 hp. Ciyus ?? miapah??

Mesin pada Super Cub ini sudah dilengkapi dengan pendingin radiator, sehingga mesin akan tetap dingin walau digeber dengan kecepatan tinggi. Pada bagian kaki-kaki dibalut dengan ban balap merk Dunlop. Pada bagian rangka ada tambahan dari mulai depan sampai ke tangki bawah jok. Hampir semua komponen kecil dari motor ini diperhatikan dengan detail, mulai dari kabel-kabel hingga ke bagian pengereman.

Jok pada motor ini sendiri diperoleh dari pasar lokal yang kabarnya sudah berusia 88 tahun. Knalpot didesain bergaya ‘Jap Style’-nya juga merupakan produk lokal yang dibuat oleh seorang spesialis logam di Jepang.

 

Related Post