Honda Autocontes


Salah satu kontestan dalam Honda auto kontes yang diadakan pada 12 dan 13 september kemarin adalah motor klasik Honda cb100 yang dibangun ulang meniru gaya motor balap era tahun 70an. Coba anda perhatikan design tangki bensin yang menyudut pada bagian belakang sebagai tempat dengkul berlindung, adalah salah satu ciri gaya motor balap pada era tahun 70an.

Pilhan warna natural putih memang kental dengan nuansa balap tahun 70an apalagi ditambah dengan aksen stripping 2 warna tampak manis namun bertenaga. Penggunaan kaki kaki yang kekar bermodal ban battlax dibagian depan dan buritan, pelek alumunium dengan tapak lebar dan suspensi milik thunder menambah perkasa tampilan motor gaek satu ini.

Mesin tegak 100cc dengan air cooled dibantu oleh karbu keihin sebagai pemasok bensin ke mesin juga sudah diupgrade, knalpot tetap mengandalkan model asli cb untuk menjaga tampilan klasik, namun sudah melalui perombakan pada bagian saringan dalamnya untuk mendapatkan torsi yang baik pada putaran rendah sampai menengah. Agar api di busi stabil digeber pada setiap putaran rpm maka system pengapian pun mendapatkan sentuhan dengan cara upgrade dari platina ke system CDI.

Puas dengan performa mesin, untuk menjaga keselamatan maka system pengereman turut diperbaharui dengan memasang seperangkat discbrake copotan dari motor sport aprilia. Jadi biar digeber sekenceng apapun yang naik motor tetep pede karena motor dijamin berhenti begitu tuas rem ditarik.

Motor single seater ini menggunakan shockabsorber tipe gas untuk menjaga kenyamanan dan kestabilan motor, aksen krom dan doff sangat serasi ditambah logo kepak sayap Honda yang melegenda bertengger di tangki bensin. Lampu bulat bertudung ini rasanya sedikit aneh, mungkin akan lebih baik bila diganti dengan model yang sedang trend sekarang model lampu asymmetric seperti punya tiger teranyar… sekedar saran bro.. biar lebih suangar dilihat dari depan.  Salam bikers..

Related Post